Rabu, 21 September 2016

Masalah Serius Pada Mata yang Dapat Terjadi Karena Sinar UV

Anda dapat terkea Sinar ulraviolet yang biasanya juga disebut sinar UV pada sinar matahari atau terkadang pada lampu UV. Banyak ahli menyarankan bahwa mendapatkan paparan sinar matahari dapat membantu tubuh membuat sendiri vitamin D. Namun, jika anda mendapatkan paparan sinar matahari secara berlebihan maka anda akan mendapatkan masalah yang sangat serius yang dapat merusak kulit serta mata anda.

Sinar UV memang dapat merusak mata manusia mulai dari masalah pengelihatan yang berkurang bahkan sampai mengalami kebutaan. Nah, jangan sampai mata anda mengalami masalah karena sinar UV. Oleh karena itu anda harus dengan baik menjaga mata anda.

Masalah Serius Pada Mata yang Dapat Terjadi Karena Sinar UV


Berikut ini dampak Sinar UV yang bisa terjadi terhadap pada mata :

Katarak
Sinar UVB dari sinar matahari bisa menjadi penyebab katarak yang terjadi paa mata orang dewasa. Katarak membuat lensa mata menjadi keruh dan berkabut. Dampaknya mata mengalami kesulitan melihat dan tidak bisa fokus pada suatu cahaya yang benar.

Pterigium
Ini adalah petumbuhan yang terjadi secara tidak wajar pada bagian putih mata manusia. Yaitu mulai putih mata hingga menyebar ke bagian kornea mata. Pertumbuhan ini sepertinya tidak berbahaya namun ternyata dapat memblokir pengelihatan mata anda secara perlahan hingga lama kelamaan akan mengalami kebutaan. Ini  sering sekali dialami oleh mereka yang terkena langsung sinar matahari dalam keadaan berangin.

Kebutaan salju
Ini adalah suatu keadaan dimana bagian pusat retina mata mengalami kehilangan panduan atau biasanya disebut disorientasi. Keadaan ini sangat tidak baik bagi pengelihatan anda. Terlalu banyak menerima paparan sinar UV juga menjadi faktor penyebab masalah ini. Masalah ini biasanya menjadi masalah di hari tua anda. Biasana terjadi di usia 60 tahun ke atas.

Kebutaan salju
Kebutaan salju atau juga kornea sunburn terjadi ketika mata menerima sinar UVB dengan jumlah yang tinggi bahkan dalam waktu yang singkat. Ini dapat menyebabkan mata mengalami pengurangan pengelihatan untuk sementara waktu. Ini biasanya karena orang yang mengalaminya berada dibawah sinar matahari langsung saat terik.

Cara melindungi mata anda dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV adalah dengan menggunakan kacamata yang dapat melindungi mata anda dari sinar UV. Dan jangn terlalu sering berada di bawah sinar matahari langsung.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon